• Home
  • Category: kesehatan

Menjaga Kesehatan Kulit, Ini Kunci Pentingnya!

Kesehatan Kulit – Hampir seluruh bagian area luar tubuh kita dilapisi oleh kulit. Tidak bisa dipungkiri jika kulit sangatlah rentan terkontaminasi dengan kotoran, bakteri, mikroorganisme atau pun lain sebagainya. Oleh sebab itu, menjaga kesehatan kulit sangatlah penting. Berbagai macam gangguan kesehatan kulit tentu saja akan mengancam apabila kita mengabaikan dan tidak menjaga kesehatan kulit kita dengan baik, sehingga membuat Anda tidak nyaman bahkan tidak percaya diri.

Definisi dari kulit yang sehat, yaitu sehat yang ditandai dengan tekstur kulit yang lembut dan lembab, sehingga membuat Anda nyaman serta bebas beraktivitas dan penuh percaya diri. Nah, berikut ini adalah beberapa cara mudah untuk menjaga kesehatan kulit Anda, di antaranya :

  • Jangan merokok

Tips sederhana untuk menjaga kesehatan kulit, yaitu dengan tidak merusaknya, dan merokok merupakan salah satu aktivitas tidak sehat yang dapat merusak kesehatan kulit. Merokok dapat memecah kolagen yang dapat mengurangi elastisitas kulit dan dapat merusak sel – sel dalam kulit yang diakibatkan oleh racun tembakau tersebut.

  • Hindari konsumsi alkohol

Mengkonsumsi alkohol dapat mengakibatkan kerusakan pada kulit Anda. Alkohol dapat membuat kulit Anda tampak lelah dan juga tua.

  • Tidur yang cukup

Kurang tidur dapat membuat kulit Anda tampak lelah tampak tua dan juga kusam. Semakin sering Anda kurang tidur, maka semakin tinggi pula risiko timbulnya kantong mata yang menghitam di bawah mata Anda.

  • Konsumsi makanan sehat dan bergizi

Konsumsi makanan yang sehat dan bergizi sangat membantu untuk menjaga kesehatan kulit. Ada sebuah studi yang menemukan jika mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi dapat membuat kulit Anda tampak sehat dan terlihat awet muda.

  • Lindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari

Melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari, tentu saja berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit Anda, terutama pada saat sinar matahari berada pada intensitas tertingginya, yaitu pada pukul 10.00 sampai 16.00. Apabila Anda terpaksa harus keluar ruangan, maka Anda bisa menggunakan pakaian pelindung, tabir surya, atau pun payung.

Tips Agar Gigi Terhindar dari Karang Gigi

Tips Agar Gigi Terhindar dari Karang Gigi – Apakah Anda tidak percaya diri dengan penampilan gigi Anda saat ini? Atau, apakah Anda terganggu akibat bau mulut karena adanya karang yang terdapat pada gigi Anda? Yah, karang gigi atau pun plak pada gigi merupakan salah satu penyebab yang membuat tampila gigi Anda jadi menguning. Selain mengganggu penampilan pada rongga mulut Anda, plak pada gigi ini juga dapat menyebabkan bau mulut, dan jika hal ini terus menerus dibiarkan, bukannya tidak mungkin karak atau pun plak pada gigi ini akan membuat gigi Anda berlubang.

Karang atau pun plak pada gigi ini terbentuk akibat dari bakteri yang menempel di gigi yang kemudian akan membentuk sebuah lapisan. Lapisan tersebut biasanya berupa lapisan berwarna kuning atau pun putih, yang umumnya berada di antara gigi dan bagian gusi.

Tentunya, Anda tidak ingin hal buruk apa pun terjadi pada gigi Anda, bukan? Anda tidak perlu khawatir. Dilansir dari klikdokter.com, menurut drg. Arni Maharani, terdapat beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar gigi terhindar dari yang namanya karang atau pun plak, di antaranya adalah :

  • Menyikat gigi

Menyikat gigi, merupakan cara yang paling efektif untuk menghindari atau pun membersihkan karang / plak pada gigi. Setidaknya, Anda harus menyikat gigi sebanyak dua kali dalam sehari. Pada saat menyikat gigi, pastikan jika waktu penyikatan kurang lebih dua sampai tiga menit, dilakukan secara berulang – ulang pada seluruh bagian menggunakan pasta gigi. Jangan lupa untuk menggunakan sikat dengan ujung kepala kecil dan berbulu lembut.

  • Menggunakan obat kumur

Setelah menyikat gigi, tindakan selanjutnya yaitu menggunakan obat kumur yang mengandung fluorida, karena dengan ini, rongga mulut Anda akan sepenuhnya bersih dan terbebas dari karang / plak gigi.

  • Berkunjung ke dokter gigi

Apabila Anda memiliki karang atau pun plak gigi yang terlanjur mengeras, maka jangan ragu untuk berkunjung ke dokter gigi, kenapa? Karena plak yang sudah terlanjur mengeras hanya bisa dibersihkan dengan bantuan alat ultrasonic scaler.

 

Menghilangkan Jerawat Dengan Mentimun

Menghilangkan Jerawat – Jerawat merupakan saah hal yang dapat menyebabkan seseorang kurang tampil dengan percaya diri. Apalagi ketika jerawat tersebut meninggalkan bekas yang berwarna hitam pasti akan membuat seseorang lebih tidak percaya diri lagi. Umumnya, untuk menghilangkan bekas jerawat yang berwarna hitam dari kulit memang membutuhkan waktu yang sangat lama. Tetapi kamu tidak perlu khawatir karena berikut ini akan dibahas mengenai bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam dari kulit kamu. Mau tahu bagaimana caranya? Simak ulasannya berikut ini.

Ada banyak cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam yang bisa kamu lakukan. Namun kali ini hanya akan dibahas satu cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam. Nah, berikut ini merupakan cara-caranya :

  • Cara Menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam dengan menggunakan mentimun

Ini merupakan salah satu cara herbal yang paling ampuh untuk mengatasi bekas jerawat dan flek hitam di wajah kamu. Mengapa? Sebab, mentimun memiliki banyak kelebihan diantaranya :

  1. Mentimun mengandung zat astrigent yang dapat membantu untuk mencerahkan kembali kulit kamu dalam waktu yang cepat, sehingga bekas jerawat dan flek hitam di wajah kamu dapat semakin tersamarkan.
  2. Mentimun juga mengandung zat kolagen yang berfungsi untuk mengencangkan serta menyegarkan kulit wajah kamu. Tidak hanya itu, kolagen juga akan sangat membantu dalam menyamarkan bekas jerawat dan flek hitam di wajah kamu.
  3. Mentimun bisa memicu terjadinya proses penglupasan sel-sel kulit mati dan juga melakukan regenerasi sel-sel kulit baru di wajah kamu, sehingga dapat akan sangat membantu dalam menyamarkan bekas jerawat dan flek hitam di wajahmu.

Cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam di wajah kamu dengan menggunakan mentimun, dapat dilakukan dengan cara berikut ini :

  1. Langkah pertama yaitu menyiapkan terlebih dulu 1 buah mentimun. Setelah itu, mentimun diiris tipis-tipis menjadi beberapa bagian.
  2. Selanjutnya, mentimun yang sudah diiris tipis-tipis tadi kemudian ditaruh dibagian area kulit wajah yang terdapat bekas jerawat dan flek hitam. Diamkan selama 20 menit.
  3. Setelah 20 menit, kemudian bersihkan wajah kamu lebih dulu dan kemudian bilas wajah kamu dengan menggunakan air hangat lebih dulu dan diikuti dengan air dingin setelahnya.
  4. Agar kamu mendapatkan hasil yang maksimal, maka lakukanlah secara rutin setiap harinya.

Nah, itu tadi cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam dengan menggunakan mentimun. Semoga berhasil ya.

Cara Tepat untuk Menjaga Kesehatan Demi Hari Tua

Kesehatan dan kondisi badan merupakan hal yang penting, sebab hal tersebut merupakan investasi berharga di hari tua. Kondisi tubuh yang sehat adalah penunjang utama dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Tak ada seorang pun yang menginginkan dirinya untuk sakit di dunia ini, sebab sakit itu tidak mengenakkan dan akan memerlukan biaya untuk penyembuhannya. Seperti yang kita tau bahwa biaya untuk perawatan dokter atau rumah sakit tidaklah sedikit. Obat-obatan untuk menyokong kembali kondisi tubuh agar seperti sedia kala tidaklah murah. Untuk itu, solusi yang harus dilakukan untuk mejaga kesehatan adalah agar tidak sakit. Jaga selalu kondisi badan agar tetap prima dan mampu menjalankan aktifitas sehari-hari.

Kesehatan tubuh manusia adalah hal paling utama untuk melakoni aktifitas dan terus hidup untuk meraih sukses masa depan. Bayangkan bila tubuh dalam keadaan sakit, untuk bergerak saja sulit dan akhirnya hari-hari tak terlaksana secara baik. Banyak hal yang harus Anda lakukan, dan semua itu akan dengan maksimal di dapat bila kondisi tubuh segar bugar. Mungkin-mungkin saja meraih sukses dalam keadaan sakit, namun tentunya tidak akan mengenakkan dan Anda harus susah payah dalam perjalanan Anda menuju kesana. Tubuh dikatakan sehat apabila berada dalam kondisi yang bekerja sempurna, metabolismenya dan lain-lain. Tubuh manusia bagaikan mesin, yakni memiliki berbagai komponen saling terkait yang jenisnya macam-macam dan banyak jumlahnya. Bila salah satu saja ada yang tidak beres atau sakit, maka akan mempengaruhi pula kondisi komponen yang lainnya.

Berolah raga dan makan makanan sehat merupakan salah satu kunci agar tubuh tetap sehat selalu. Namun hal tersebut tak akan berfungsi bila hanya dilakukan sekali dua kali saja, itu pun tidak rutin. Olah raga harus dilakukan secara rutin agar metabolisme tubuh berjalan terus dan tetap baik. Makan makanan sehat juga perlu, memakan junk food atau makanan cepat saji hanya akan menumpuk ketidak baikan dalam tubuh. Lama kelamaa bila dimakan terlalu sering, pencernaan akan bobrok dan hasilnya mempengaruhi seluruh tubuh. Apa yang Anda makan itulah yang membangun tubuh Anda. Maka dari itu, sayangi tubuh Anda demi hari tua yang menyenangkan.

 

Tips Merawat Kesehatan Wajah Agar Tidak Terlihat Kusam

Setiap orang pasti ingin mempunyai wajah yang bersih serta mulus. Apalagi jika wajahnya menjadi kelihatan tidak kusam. Entah itu pria ataupun wanita, pasti akan melakukan apapun agar wajahnya bersih, serta awet muda, dan juga tidak kusam. Jika ingin mempunyai wajah yang tidak kusam, Anda harus melakukan beberapa perawatan wajah. Dan disini akan dibahas beberapa tips mengenai cara merawat wajah agar tidak kusam sesuai dengan jenis kulit yang dimiliki.

Berikut ini beberapa tips kesehatan wajah agar kulit wajah Anda tidak kelihatan kusam:

  • Cuci muka. Agar wajah Anda tidak kelihatan kusam, maka sebaiknya mencuci muka setiap harinya. Agar kotoran yang berada pada wajah tidak mengendap dalam pori-pori. Dalam memilih sabun cuci muka, sebaiknya dibedakan dengan sabun yang digunakan untuk mandi. Juga ditentukan dengan jenis kulitnya. Dan sebaiknya dilakukan pada pagi hari dan malam sebelum tidur.
  • Masker wajah alami. Dalam merawat kesehatan wajah Anda, sebaiknya gunakan masker wajah yang alami. Agar tidak mudah terkena efek samping yang bisa menyebabkan kulit wajah menjadi rusak. Cukup gunakan satu kali dalam seminggu.
  • Tabir surya. Saat Anda sedang bepergian, maka sebaiknya gunakan tabir surya agar melindungi wajah Anda dari paparan sinar ultra violet secara langsung. Apalagi yang mempunyai banyak aktifitas diluar rumah. Jika tidak menggunakan tabir surya, akan memuat wajah Anda mudah kusam.

Itulah beberapa tips yang bisa dilakukan agar wajah Anda tidak mudah kusam. Bisa dilakukan secara rutin agar wajah Anda selalu terlihat bersih. Ada juga beberapa bahan alami yang bisa digunakan agar wajah lebih cerah dan tidak mudah kusam. Diantaranya adalah:

  • Buah ini sangat kaya akan vitamin E. jadi, sangat mudah dalam mencerahkan kulit.
  • Kandungan yang terdapat dalam tomat ini mampu mengangkat sel kulit mati yang ada pada wajah. Serta bisa mencerahkan kulit.
  • Didalam buah ini terkandung vitamin c yang dapat mencerahkan kulit. Dan yang bisa digunakan air perasannya.

Itulah beberapa tips serta bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mencerahkan kulit wajah Anda, serta membuat kulit wajah Anda tidak terlihat kusam.

Beberapa Anggapan yang Salah Seputar Kesehatan Kulit

Semua orang tentu telah paham bahwa kulit adalah bagian yang bersentuhan langsung dengan berbagai benda asing di sekitar, tidak terkecuali juga kulit adalah bagian tubuh pertama yang terkena paparan sinar matahari saat kita beraktivitas di luar ruangan. Sehingga merupakan hal yang wajar kalau kulit pun menjadi bagian tubuh yang rentan mengalami masalah. Namun sebetulnya berbagai masalah kulit itu bisa dicegah dengan langkah perawatan yang tepat supaya kesehatan kulit juga dapat terjaga dengan baik. Nah, di sisi lain sayangnya masih cukup banyak yang kurang memahami mengenai cara tepat untuk menjaga kesehatan kulit. Mirisnya lagi adalah masih banyak anggapan salah yang justru masih dianut dalam menjaga kesehatan kulit. Beberapa anggapan yang salah mengenai kesehatan kulit dan masih cukup banyak dipercaya antara lainnya adalah sebagai berikut :

Udara dingin di luar tidak perlu pakai tabir surya. Ini adalah anggapan salah pertama yang masih juga cukup banyak diterapkan oleh sebagian dari kita. Pada kenyataannya meskipun cuaca sedang berawan, radiasi sinar UV yang dihasilkan matahari tetap bisa menembus ke bumi. Jadi, meskipun cuaca sedang berawan, tetaplah untuk menggunakan tabir surya ketika beraktivitas di luar ruangan. Mengingat bahwa sinar UV dan radikal bebas adalah penyebab berat yang bisa membuat kerusakan pada kulit.

 

Produk untuk perawatan kulit yang baik adalah yang harganya mahal. Memang semakin baik kualitas, semakin mahal juga harganya. Namun tidak selamanya produk perawatan kulit yang mahal itu adalah yang terbaik. Bahkan bahan aktif dalam sebuah produk perawatan kulit yang harganya mahal terdapat fungsinya yang tak jauh berbeda dengan yang harganya lebih murah. Yang terpenting adalah pahami apa saja kandungan yang terdapat pada produk perawatan kulit yang akan digunakan. Jangan lupa juga agr kesehatan kulit terjaga dengan baik, sesuaikan produk perawatan dengan jenis kulit anda.

 

Memakai produk yang lebih banyak itu lebih baik. Ini juga anggapan yang salah. Bukan berarti semakin banyak perlengkapan kosmetika perawatan kulit yang anda gunakan, berarti hasil kulit yang sehat akan didapatkan. Justru penggunaan produk perawatan, terlebih yang mengandung bahan kimia secara berlebih hanya akan menimbulkan masalah pada kulit.

Alasan dan Tips Anak Tidak Betah di Rumah

Banyak anak yang tidak merasa nyaman tinggal di rumah. Mereka lebih banyak menghasikan hari-harinya di luar rumah, bermain dengan teman-temannya. Hal paling buruknya adalah mereka terlalu berlebihan main di luar rumah hingga pulang larut malam atau bahkan tidak pulang dan malah menginap di rumah keluarga temannya. Sebagai orang tua pastilah Anda akan merasa kesal dan akhirnya memarah si anak. Seharusnya Anda cari tahu kenapa anak Anda tidak betah di rumah? Apakah karena keadaan rumah yang tidak harmonis atau anak memang tidak punya teman untuk bercengkrama di rumah. Berikut kami berikan alasan dan tips mengatasi anak tidak betah di  rumah.

  1. Keluarga yang Tidak Harmonis

Bisa saja anak tidak betah di rumah karena keadaan keluarga yang tidak harmonis. Banyak pertengkaran, orang tua yang terlalu cuek atau bahkan orang tua yang terlalu otoriter.

Tips yang bisa digunakan adalah cobalah untuk instrofeksi diri. Apakah keadaan keluarga Anda baik-baik saja? Menjaga ke harmonisan keluarga adalah tugas bersama. Jika kedua orang tua bekerja, setidaknya luangkanlah waktu ketika weekend. Jangan biarkan anak merasa kesepian, merasa tidak di perhatikan, atau sekalinya ada di rumah malah hanya mendengarkan pertengkaran.

  1. Jadwal Tidak Teratur

Biasanya mereka yang tidak betah di rumah adalah anak-anak yang terlalu dibebaskan oleh orang tuanya sehingga tidak memiliki jadwal teratur. Contohnya saja tidak ada jadwal mengerjakan pekerjaan rumah, istirahat, atau makan bersama.

Tipsnya adalah Anda harus mulai membiasakan dengan jadwal teratur di rumah. Mulai dari bangun tidur hingga akan tidur kembali.

  1. Tidak Ada Hal Menyenangkan di Rumah

Rumah kadang membosankan bagi sebagian anak, karena komunikasi dengan anggota keluarga yang tidak menyenangkan. Mereka yang cenderung sibuk sendiri dan tidak peduli dengan apa yang terjadi adalah faktor kenapa anak tidak betah di rumah.

Sebagai tips Anda bisa membangun komunikasi yang katif dan menyenangkan dengan anggota keluarga lain. Hindari penggunaan smartphone berlebihan, yang bisa membuat Anda lupa akan segalanya. Buatlah acara sederhana setiap hari yang mana setiap anggota hadir. Contohnya setengah jam sebelum tidur untuk hanya berbincang atau menonton film bersama.

  1. Tidak Mimiliki Teman di Rumah

Bukan tidak mungkin dalam satu keluarga hanya terdiri dari ayah, ibu dan satu anak. Namun rumah mereka cukup besar dan kedua orang tua sibuk di luar rumah. Tidak sedikit kondisi seperti ini membuat anak bosan dan tidak betah di rumah.

Anda bisa mengatasinya dengan mengurangi sedikit aktifitas Anda di luar rumah demi anak bisa betah di rumah dan tidak sibuk keluyuran.

Itulah beberapa faktor yang biasa terjadi ketika anak tidak betah di rumah. Silahkan coba untuk mengaplikasikan tips yang diberikan. Kami harap tips yang diberikan bisa bermanfaat dan membantu. Terima kasih.

Alasan dan Tips Anak Tidak Betah di Rumah

3 Asupan Zat Gizi Penting yang Jangan Sampai Terlupakan Saat Diet

Program penurunan badan atau yang lebih kita kenal disebutnya dengan diet memang merupakan sebuah langkah yang efektif untuk menghindari masalah obesitas. Mengingat bahwa obesitas adalah sebuah masalah yang cukup serius, dimana seseorang yang mengalami obesitas punya resiko yang besar akan mudahnya terserang penyakit dan ditambah lagi sulitnya untuk beraktivitas karena berat badan yang berlebih. Nah, menjalankan diet pun harus memastikan bahwa tubuh tetap menerima asupan gizi terbaik. Salah satu faktor terbesar dari sukses tidaknya diet adalah pengaturan pola makan sehari-hari. 3 asupan zat gizi penting yang jangan sampai terlupa untuk dicukupi selama menjalankan diet antara lainnya adalah serat, protein dan juga kalsium. Berikut ini ulasan lebih lengkapnya :

  1. Serat

Mengkonsumsi makanan sumber serat dalam jumlah yang lebih banyak diklaim dapat membantu dalam menurunkan berat badan berlebih secara sehat. Orang yang mengkonsumsi makanan sumber serat lebih banyak cenderung punya berat badan yang ideal dan bahkan diyakini kalau pola makan tinggi serat tanpa mengubah komponen makanan yang lain bisa untuk membantu dalam menurunkan berat badan yang presentasenya hampir sama dengan yang dihasilkan saat diet rendah lemak ramah jantung. Makanan dengan kandungan serat yang tinggi pun cenderung mengenyangkan. Jadi tidak heran kalau asupan zat gizi yang satu ini sangat penting untuk dicukupi ketika diet. Ada banyak makanan sumber serat, mulai dari buah pisang, pepaya, alpukat, nasi merah, gandum utuh sampai dengan buah pir.

  1. Protein

Asupan zat gizi yang penting untuk dipenuhi ketika diet berikutnya adalah protein. Makanan sumber protein tinggi bisa membantu untuk mengendalikan berat badan. Menurut penelitian, mengkonsumsi seporsi makanan yang kaca protein sudah cukup membuat kenyang. Protein yang lebih dianjurkan untuk dikonsumsi ketika diet adalah protein dari kacang-kacangan, biji-bijian, polong-polongan, ikan, sampai dengan telur dan juga susu rendah lemak. Minimalisir konsumsi daging atau lebih baik pilih daging tanpa lemak.

  1. Kalsium

Kalsium pun tidak kalah pentingnya untuk dicukupi ketika menjalanjan program diet. Salah satu kelompok mineral ini berperan untuk pertumbuhan tulang dan gigi. Saat sedang diet, sayangnya kebutuhan kalsium kerap kali diminimalisir. Padahal, asupan gizi yang satu ini penting dan bahkan terdapat penelitian yang menunjukkan kalau kalsim bisa untuk mencegah kelebihan berat badan. Akan tetapi asalkan pemilihan kalsium adalah asupan yang rendah lemak. Contohnya susu rendah lemak.

5 Jenis Makanan Penurun Darah Tinggi

makanan penurun darah tingggi

Penyakit Darah Tinggi

Hipertensi atau darah tinggi merupakan salah satu jenis penyakit yang paling banyak diderita oleh masyarakat. Tingginya tekanan darah dapat memicu terjadinya penyakit berbahaya lainnya seperti stroke, jantung, dan lainnya. Pasien hipertensi dapat dideteksi dengan melihat gejala yang diperlihatkan seperti kelelahan, sakit kepala, gangguan penglihatan, dan detak jantung tidak teratur. Hipertensi dapat diatasi dengan mengkonsumsi jenis makanan penurun darah tinggi, diantaranya adalah:

1.      Ikan salmon

Ikan salmon kaya akan mineral dan vitamin yang baik untuk menurunkan tekanan darah. Selain itu ikan salmon juga mengandung omega 3 yang baik untuk menjaga kesehatan jantung sehingga tehindar dari serangan jantung mendadak. Konsumsi ikan salmon segar sebagai menu harian untuk menjaga kesehatan tubuh dan mencegah hipertensi.

2.      Yogurt

Yogurt merupakan salah satu produk olahan susu yang sangat baik untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan tubuh. Tingginya kandungan kalium, kalsium, dan magnesium dalam yogurt sangat baik untuk menurunkan hipertensi. Selain itu rendahnya kadar lemak dalam produk ini juga sangat baik dikonsumsi sebagai menu diet.

3.      Seledri

Daun seledri banyak dimanfaatkan sebagai rempah tambahan untuk melezatkan masakan. Selain mampu melezatkan makanan, ternyata daun seledri sangat efektif untuk menurunkan hipertensi. Konsumsi seledri dengan menambahkannya dalam makanan maka hipertensi dapat diatasi dengan cepat.

4.      Tomat

Tomat biasanya dikonsumsi secara langsung sebagai pemanis dalam lalapan, dicampur dalam masakan, atau dikonsumsi dalam bentuk jus segar. Tingginya kandungan vitamin, kalium, kalsium, dan mineral dalam tomat sangat efektif untuk menurunkan hipertensi. Selain itu vitamin C dalam tomat juga baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak mudah sakit.

5.      Pisang

Pisang merupakan salahs atu buah yang paling banyak dihidangkan sebagai makanan penutup. Ternyata kandungan kalium dan potassium dalam buah pisang dapat menurunkan tekanan darah sehingga dianjurkan untuk dikonsumsi para penderita hipertensi. Mengkonsumsi pisang secara teratur juga dapat menjaga kesehatan sistem pencernaan tubuh secara alami.

Itulah beberapa jenis makanan yang efektif untuk menurunkan hipertensi, selain itu gantilah ganti biasa dengan Tropicana yang lebih sehat dan manisnya pas.

Gejala Hipertensi Perlu Di Waspadai

Image result for hipertensi

Hipertensi memang cukup berbahaya untuk kita, jika penyakit ini berlanjut maka akan bisa sangat fatal bahkan yang menjadi ancaman yaitu jantung kita, sehingga bisa kita lihat sendiri banyak orang yang terkena stroke, penyakit jantung dan sebagainya. Maka dari itu perlu waspada terhadap hal tersebut dan sekiranya Anda perlu untuk mengetahui Gejala Hipertensi supaya Anda bisa mencegahnya sedini mungkin.

Nah berikut ini mengenai Gejala Hipertensi :

  1. Mengalami nyeri jantung

Mulai dari yang pertama yaitu seseorang bisa menderita penyakit jantung, yang ditandai dengan adanya perasaan seperti nyeri yang terjadi pada jantung. Kemungkinan yang menjadi penyebabnya yaitu kencangnya aliran darah ke bagian seluruh tubuh, sehingga ini membuat banyak tekanan terjadi pada jantung.

  1. Masalah Pernapasan

Adanya gangguan pernapasan yaitu seperti adanya sesak napas seringkali ini merupakan sebagai gejala yang ditunjukkan oleh para penderita darah tinggi.

  1. Pandangan mata kabur

Terkadang orang dengan hipertensi ini dapat mengalami penglihatan yang kabur, dan bahkan ini mungkin tidak bisa lagi melihat sesuatu dengan baik.

  1. Sering Buang Air Kecil

Adanya tekanan darah tinggi ini juga merupakan sebagai salah satu dari potensi penyebab terjadinya diabetes pada banyak orang. Maka dari itu seseorang bisa cenderung sering buang air kecil dan selalu merasa kehausan.

  1. Sakit kepala

Kemudian sering sakit kepala tanpa alasan jelas ini merupakan gejala yang paling sering terjadi pada para penderita tekanan darah tinggi. Adanya Peningkatan tekanan darah yang cukup besar ini tentunya bisa menjadi alasan yang berada dibaliknya.

  1. Mual

Untuk beberapa orang yang mengalami hipertensi ini juga menunjukkan adanya gejala mual, atau bahkan muntah tanpa alasan yang jelas.

Nah sobat Gejala Hipertensi diatas tentunya bisa memberikan referensi yang bisa Anda jadikan acuan, ketika sewaktu-waktu Anda terkena gejala tersebut maka segera mungkin Anda mengatasinya dengan tuntas. Demikian informasi yang bisa saya berikan kepada Anda mengenai hal tersebut, semoga bisa bermanfaat untuk Anda semuanya yang membutuhkan. Terima kasih.