Fakta Unik Mengenai Bibir Wanita

Bila sampai hari ini Anda beranggapan bahwa memiliki tubuh indah dengan wajah yang cantik adalah sesuatu yang paling menarik perhatian seorang laki-laki, maka anda salah. Salah satu studi mengungkapkan bahwa cara wanita memainkan bibir mereka itulah yang paling menggoda para laki-laki. Menurut penelitian tersebut menunjukkan bahwa bibir sebagai salah satu bagian amat seksi dari tubuh wanita.

Bibir memang diciptakan mempunyai kekhasannya sendiri. Kecuali untuk membantu mengunyah makanan dan berbicara, bibir pun menjadi bagian tubuh yang paling menggoda lawan jenis. Di samping itu ada fakta menarik lain mengenai bibir yang layak Anda pahami dan berikut ini adalah fakta unik mengenai bibir wanita diantaranya :

  1. Bibir adalah bagian tubuh terunik
    Mayoritas makhluk hidup memang juga mempunyai bibir, akan tetapi bibir manusia lah yang terunik sebab mempunyai garis batas cantik dengan kulit muka di sekelilingnya. Rona bibir pun lain, bibir agak berona merah, kalangan ahli menamakannya dengan vermillion border.
  2. Bibir dapat membantu untuk mendapatkan pasangan
    Peneliti yakin bahwa melakukan ciuman berperan penting ketika menentukan jodoh. Konon ketika berciuman terjadi pertukaran informasi biologis. Perempuan condong untuk memilih pasangan dengan mekanisme imunitas tubuh berbeda sekaligus ketertarikan feromon yang akan menuntun perempuan untuk menentukan pasangan yang sesuai.
  3. Sebutan yang khas
    Tiap area dari bibir mempunyai namanya sendiri-sendiri. Ada area bibir dengan sebutan tuberkulum labial, procheilion dan juga ada yang disebut tuberculum labii superioris.
  4. Bibir bisa memperlihatkan kemampuan seks
    Studi mendapati bahwa perempuan yang mempunyai model bibir menonjol pada sisi atas akan lebih bisa memperoleh orgasme. Menurut Stuart Brody, seorang psikolog dari Skotlandia memperlihatkan bahwa perempuan yang mempunyai bagian bibir atas menonjol bisa menggapai orgasme cukup menggunakan sentuhan lembut saja.
  5. Ukuran bibir yang besar ternyata lebih menarik
    Riset yang dilaksanakan oleh Universitas Louisville menyebutkan bahwa perempuan yang mempunyai bibir dengan ukuran yang besar akan lebih gampang menggoda lawan jenis.
  6. Berciuman tak selamanya menggunakan bibir
    Pada sejumlah wilayah tertentu, berciuman tak harus menggunakan bibir. Penduduk Eskimo contohnya biasa melakukan ciuman memakai hidung mereka. Begitu juga dengan beberapa suku asli di pedalaman Afrika yang memiliki cara berciuman yang benar-benar lain.
  7. Bibir butuh dukungan sejumlah otot untuk mengkerut
    Ketika melakukan ciuman ataupun meniup balon, diperlukan sejumlah besar otot yang berkontraksi. Hal itulah yang mengakibatkan kerutan di seputar bibir.
  8. Bibir pun dapat saja lumpuh
    Lumpuh pada area wajah atau istilahnya Bell palsy pun bisa mengakibatkan lumpuh bibir. Keadaan semacam itu diakibatkan oleh rusaknya saraf di wajah. Untung saja hal itu hanya bersifat sementara dan dapat pulih kembali.
  9. Bibir tak mengeluarkan keringat
    Disebabkan tak memiliki kelenjar keringat maka bibir tak akan berkeringat dan malah cepat kering bila dibanding dengan area tubuh yang lain.
  10. Bibir akan makin menipis
    Mengikuti bertambahnya umur, bibir menjadi semakin tipis dikarenakan hilangnya lapisan kolagen. Untuk mengantisipasi hal tersebut, maka jauhi cahaya matahari dan aplikasikan lip balm dengan kandungan SPF.

Aulia Hosea

Leave a Reply